Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 16 Februari 2011

Merubah Nama tombol Star pada taskbar menjadi nama sendiri

Selumnya cek dulu apakah di kompter anda sudah terinstall ResourceHack. Jika belum download terlebih dahulube. Biasanya aplikasi ini sudah terinstall di SO SP3 terbaru versi 2008-2009 yang sudah terinstall beberapa content tambahan yang dipadukan dengan win7 jadi walaupun computer jadul, kapasitas seadanya kita gak kalah sama win7 “maklum konputerku soalny jadul bett..hehe”.


  • 1.       Buka Resourcehack dengan cara klik star-all program-pilih system tool-resourcehack. Atu double klik icon resourcehack .
  • 2.       buka file explorer.exe dengan cara klik file-open-masuk ke local c/ system pilih windows kemudian cari file yang tadi disebutkan.
  • 3.       Pilih dan klik string table yang ada pada jendela sebelah kiri.
  • 4.       Klik 1033 yang ada pada folder  37 kemudian kita lari ke baris 578 disini berisi nama tombol yaitu “start” kemudian anda tinggal ganti nama tersebut dengan nama anda ataupun nama yang lain. Jika langkah demi langkah yang anda lakukan tidak sesuai atau pada proses pencarian nama start sangat susah belum ketemu juga anda tinggal tekan CTRL+F kemudian ketik nama yang anda cari.
  • 5.       Kemudian pilih compile script dan di save.
  • 6.       jika setelah mengesave konfiguasi ada peringatan untuk memasukan CD SP3 anda abaikan saja langsung saja klik cancel. Setelah itu muncul peringatan lagi anda langsung saja klik yes.
  • 7.       Logoff computer atau di restart lihat hasilnya

NB : setelah anda melakukan konfigurasi file “explorer.exe”, “logonui.exe” dsb, file tersebut akan menjadi ganda menjadi “explorer_original.exe”,”logonui_original.exe”.  jika anda ingin melakukan konfigurasi lagi jangan lupa delete dulu“explorer_original.exe” / ”logonui_original.exe”.  lebih jelasnya bergaris bawah original. Adanya penggandaan file tersebut untuk menjaga file asalnya yang bersih belum dirubah (original).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More